logo-babybar
logo-babybar

5 FAKTA MENARIK SEPUTAR 'NEW BORN BABY'

Memiliki bayi merupakan anugerah terbesar untuk orang tua. Banyak pasangan yang bahkan menggunakan segala macam cara untuk mendapatkan keturunan dengan beberapa prosedur kedokteran yang cukup menguras dompet. Namun, hal tersebut tidak sebanding dengan rasa bahagia yang didapatkan ketika melihat senyum sang bayi sejak pertama kali datang ke dunia. Sebagai ibu dan bapak muda, mungkin ada beberapa ketakutan dan pertanyaan mengenai si kecil. Oleh karena itu Baby Bar hari ini akan membantu menjawab sebagian dari pertanyaan Daddy and Mommy, dengan memaparkan 5 fakta mengenai bayi yang baru lahir:


1. Tidur Pulas   

Rata-rata jam tidur bagi bayi yang baru lahir 18-22 jam sehari. wah cukup lama ya bunda.. namun tau kah bunda bahwa bayi cenderung lebih banyak tidur di siang hari daripada di malam hari? Itulah sebabnya mengapa setelah lewat tengah malam si kecil suka membangunkan Mom and Daddy untuk mengajak bermain. Gimana solusinya ya? Atur waktu tidur bayi agar tidak terlalu lama di pagi atau siang, sehingga bayi terpaksa tidur lebih lama di malam hari.   


2. Makan Terus                                               

Memang kegiatan bayi sehari-hari yang paling sering terlihat adalah tidur dan makan atau biasa kita sebut menyusu. Dikarenakan masih memiliki lambung yang kecil, bayi hanya mampu menampung ASI sekitar 100 ml, itulah yang menyebabkan bayi punya jadwal makan setiap 2-3 jam. Bagaimana cara Mom tau kalau bayi sudah kenyang? Pada saat baby berhenti menghisap payudara dan memalingkan mukanya.                    


3. Berat Badan Turun    

Meskipun meminum ASI sepanjang hari, berat badan bayi pada minggu pertama akan turun sekitar 5-10% dari berat lahir, Moms. Jangan khawatir mom, hal itu normal kok. Hal ini dikarenakan bayi mengeluarkan sejumlah cairan dan kotoran pertamanya(mekonium).    


4. Punya kulit keriput  

Kenapa baby aku kok kulitnya keriput ya, normal ga ya? Tenang bunda itu memang hal yang normal, karena permukaan verniks caseosa sebagai pelindung kulit yang terdapat pada kulit bayi yang baru lahir akan lepas secara sendirinya. Nah setelah lapisan tersebut lepas seutuhnya maka akan berubah menjadi mulus dan segar.    


5. Hobinya Menangis   

Sebenarnya ada beberapa alasan kenapa bayi menangis, seperti lapar, bosan, buang air besar atau kecil, marah, takut dan marah. Kalau ketika saat bunda gendong baby berhenti menangis berarti baby bunda bosan. Bunda bisa ajak baby jalan-jalan menggunakan stroller di sekitar kompleks atau di dalam rumah.   


Jangan Khawatir lagi ya Mommy and Dadd, nikmati setiap moment bersama bayi Anda. 

© 2014 - 2024 BABY BAR - Fresh, Healthy, Tasty Baby Food